Februari … katanya bulan kasih sayang karena sebagian orang di dunia merayakan hari kasih sayang di bulan ini. Menurutku kasih sayang ya setiap hari. Ungkapan kasih sayang, cinta atau apapun namanya ya dilakukan setiap hari karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok. Kalau harus menunggu bulan Februari … hmmm …. Ya begitu, seperti judul sebuah lagu “If Tomorrow Never Comes”.

Kisah berikut ini mungkin akan memberikan sedikit saja gambaran kalau ungkapan kasih sayang dilakukan tanpa mengenal waktu, oleh siapapun, kepada orang-orang terdekat atau siapapun, dan melalui berbagai macam cara. Seperti cara yang dilakukan seorang gadis kecil ini kepada ayahnya.

Beberapa waktu yang lalu, seorang ayah menghukum putrinya yang berusia 3 tahun karena menghabiskan satu gulung kertas kado berwarna emas. Keterbatasan uang membuat sang ayah marah saat mengetahui putrinya mencoba untuk membungkus sebuah kotak dengan menggunakan kertas kado tersebut untuk kemudian disimpan di bawah pohon natal.

Namun, esok paginya, si gadis kecil memberikan kotak emas tersebut kepada sang ayah dan berkata, “Ini untukmu, Ayah”.

Sang ayah menjadi malu mengingat apa yang telah dia lakukan sebelumnya pada putrinya. Tapi, tak lama kemudian raut wajahnya berubah saat mendapati kotak tersebut ternyata kosong. Sang ayah berkata dengan sedikit berteriak pada putrinya, “Tahukah kamu, saat kamu memberikan hadiah kepada seseorang seharusnya ada sesuatu yang tersimpan didalamnya?”

Si gadis kecil menatap sang ayah dengan berkaca-kaca dan kemudian menangis, “Ayah, kotak ini tidak kosong. Aku menaruh kecupan yang banyak didalamnya. Semua untukmu, Ayah”.

Hati sang ayah luluh mendengarnya. Dia pun memeluk putrinya dan mohon maaf padanya.

Tidak berapa lama kemudian, suatu kecelakaan menewaskan putrinya. Sejak saat itu, sang ayah selalu menyimpan kotak emas di samping tempat tidurnya selama bertahun-tahun. Dan ketika dia merasa kecil hati, dia membayangkan kecupan dan mengingat cinta dan kasih sayang putrinya yang telah disimpan di kotak emas.

Ya begitu intinya, “love is the most precious gift in the world”. Cinta adalah anugerah yang tak ternilai harganya di dunia.

Sumber : wealthygorilla.com

Advertisements